Sabtu, 07 Maret 2009

6/6/2008 | 01 Jumada al-Thanni 1429 H | Hits: 4.835

Islam Kembali Datang

Oleh: Ulis Tofa, Lc

… kita kepada Allah swt. dengan menjalankan perintah-Nya dan menjahui segala larangannya.
Umat Islam didera beragam krisis dan permasalahan sepanjang masa perjalan sejarahnya. Umat Islam melewati fitnah pemurtadan di masa Abu Bakar. Serangan Tartar Mongol yang mengenaskan. Peperangan salib yang memakan banyak korban. Akan tetapi umat Islam dengan beragam permasalahan dan krisis itu, memiliki faktor-faktor kemenangan, berupa Iman yang benar, yakin dan percaya dengan pertolongan Allah, …

3/6/2008 | 28 Jumada al-Ula 1429 H | Hits: 1.803

Geliat Islam di Yunani

Oleh: Tim dakwatuna.com

dakwatuna.com - Athena, “Waktu terasa sangat singkat bagi kami dalam menghadirkan apa yang diinginkan oleh para pengunjung… ada kehausan yang hebat untuk mengenal Islam dan permasalahan yang melingkupinya, dengan itulah banyak kalangan ingin mengetahui agama Islam, umatnya, perkembangan sejarahnya, terutama pasca perang Iraq. Sebagaimana sebagian mereka sangat antusias menulis dan membaca pengalaman orang yang masuk agama baru ini.”
Itulah ungkapan …

Comment by wiralodra: … perkembangan islam di eropa terutama di yunani …

Category: Alam Islami

15/5/2008 | 09 Jumada al-Ula 1429 H | Hits: 2.137

Cendekiawan Eropa Bela Islam

Oleh: Tim dakwatuna.com

dakwatuna.com - Hari demi hari peristiwa-peristiwa yang terjadi di Barat menguatkan bahwa Islam datang disambut oleh masyarakat Barat. Islam ajaran yang mengumpulkan dan menghimpun berbagai tokoh ilmuwan, pemikir, cendekiawan, ahli bahasa di Eropa. Sebagian dari mereka masuk Islam, yang lain mendekat pada Islam dan sebagian lagi menunggu waktu untuk masuk Islam. Allahu Akbar.
Bahkan mereka berdiri tegak membela ajaran Islam dan mengkanter setiap usaha untuk menghinakan Islam. …

Comment by Reza: … sudah saatnya Islam bangkit dari keterpurukan dan …

Category: Alam Islami

3/5/2008 | 27 Rabbi al-Thanni 1429 H | Hits: 1.621

Persatuan Islam Suatu Kemestian

Oleh: Mochamad Bugi

dakwatuna.com - Ada ciri khas yang menonjol dari umat Islam. Mereka adalah umat tauhid dan satu kesatuan. Sejarah telah memperlihatkan dengan jelas bahwa umat Islam tidak akan dapat bersatu kecuali saat mereka berpegang teguh pada akidah tauhid yang benar. Sebesar penyimpangan mereka terhadap ajaran tauhid yang benar, sebesar itu pula yang membuat umat ini berpecah-belah.
Al-Qur’an telah menggambarkan ikatan tauhid dengan kesatuan pada beberapa …

Comment by elwatsiq: dalam khilafah umat Islam akan bersatu, …

13/4/2008 | 06 Rabbi al-Thanni 1429 H | Hits: 2.695

Tiap Tahun 3600 Warga Prancis Masuk Islam

Oleh: Tim dakwatuna.com

dakwatuna.com - Kajian yang dilaksanakan Kementrian Dalam Negeri Negara Prancis menyimpulkan, bahwa perkembangan agama Islam di Prancis sangat pesat. Agama Islam menjadi urutan ke dua setelah agama Nashrani.
Lebih lanjut kajian itu menyatakan, bahwa lebih dari 3600 warga Negara Prancis masuk Islam setiap tahunnya. Penganut agama ini paling taat terhadap undang-undang yang ada. Kejahatan yang dilakukan umat muslim sangat minim. Sebagaimana juga …

Comment by Dicki Hartanto: Semoga Islam Makin Berkembang Di Eropa dan …

Category: Alam Islami

10/4/2008 | 03 Rabbi al-Thanni 1429 H | Hits: 3.277

Ilmuwan Barat Berbicara Tentang Islam

Oleh: Tim dakwatuna.com

… dengan sangat teliti agama-agama terdulu dan agama modern dewasa ini. Kesimpulannya adalah bahwa Islam agama langit yang yang benar. Kitab Suci ini mencakup kebutuhan materi dan immateri bagi manusia. Agama ini membentuk akhlak yang baik dan menjaga rohani agar tetap sehat.”
Profesor Inggris Mountaghmiri Watts berkata,
“Apa yang dipaparkan Al Qur’an tentang realitas dan fenomena alam yang sempurna menurut saya adalah di antara kelebihan dan keistimewaan Kitab ini. Yang jelas …

Comment by seno wahyudi: Umat Islam sudah saatnya kembali pada Al …

Category: Alam Islami

2/4/2008 | 24 Rabbi al-Awwal 1429 H | Hits: 1.656

Muhammad Tetap Mempesona

Oleh: Ulis Tofa, Lc

… ini, Bulan Rabi’ul Awwal, bahkan sudah keluar dari bulan ini sekalipun, peringatan maulid Nabi Muhammad saw terus berlangsung dan berkembang dari tahun ke tahun. Oleh karena Allah swt berkehendak memberi hidayah dan jalan hidup kepada manusia. Jalan hidup bagi orang yang sebelumnya salah jalan, kembali menuju cahaya, mewujudkan rasa aman, dan konsistensi hidup. Menjadi lebih baik di sisi Allah swt.
“Dia-lah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang Rasul di antara mereka, …

Comment by sigit: … memudahkan langkah dalam kebaikan.

Category: Tarikh Islam

Tidak ada komentar: